-->

7 Situs Penyedia Domain Gratis

- August 08, 2017
7 Situs Penyedia Domain  Gratis

7 Situs Penyedia Domain  Gratis - Domain merupakan sebuah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti Web Server atau Mail Server jaringan komputer atau internet. biasanya domain ini digunakan untuk mengakses sebuah website, kamu juga dapat memsangnya pada Blog Spot  namun untuk mendaftarkan domain biasanya kamu harus menyewa di website penyedia domain, tetapi kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa domain negara yang bisa kamu dapatkan secara gratis, diantaranya :
  • .ga
  • .tk
  • .cf
  • .ml
  • .gq
nah kelima domain negara diatas bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma dibeberapa situs berikut :

1. Freenom

Freenom merupakan situs penyedia domain gratis dan berbayar, disini kamu bisa mendaftarkan keempat domain diatas secara gratis, untuk durasi waktunya maksimal kamu bisa menyewanya selama 1 tahun, namun tak perlu khawatir, setelah jangka waktu 1 tahun habis, kamu bisa mendaftarkannya ulang. Untuk pendaftaranya sangat mudah kamu cukup masuk ke situs www.freenom.com lalu ketik nama domain yang ingin kamu daftarkan di kolom pencarian.

2. Get Free Domain

Get Free Domain merupakan situs penyedia domain gratis seperti .ga, .tk, .cf, .ml, ada beberapa domain lainnya juga yang bsia kamu dapatkan disana. Pendaftarannya cukup mudah kamu cukup memilih domain yang kamu inginkan, lalu register dan masukkan nama domain yang ingin kamu daftarkan. Silahkan kunjungi situs www.getfreedomain.com.

3. My GA

My GA merupakan situs penyedia domain .ga, domain ini berasal dari negara Gabon. Untuk pendaftarannya sama seperti Freenom,kamu buka situs www.my.ga lalu kamu cukup memasukkan nama domain yang ingin kamu daftarkan di kolom pencarian.

4. Dot TK

Dot TK juga merupakan situs penyedia domain, namun di situs ini mereka hanya menyediakan domain .tk . Dot TK adalah hasil Joint Venture dari pemerintah Tokelau, sebuah negara di Pasifik Selatan, situs ini didanai swasta, dan memiliki kantor di Amsterdam, Belanda. Untuk pendaftarannya kamu bisa mengunjungi situs www.dot.tk.

5. Dot CF

Dot CF merupakan situs penyedia domain .cf gratis, .cf merupakan domain identitas dari negara Bangui, Central African. Untuk pendaftarannya kamu bisa mengunjungi situs www.dot.cf.

6. Point ML

Point ML merupakan situs penyedia domain .ml gratis. Nama domain ini terbilang unik bahkan sering orang mendaftarkan domain ini untuk situs-situs porno karena domain ini berinisial ML. .ml sendiri adalah domain identitas dari negara Mali. Untuk pendaftarannya kamu bisa mengunjungi situs www.point.ml.

7. Dominio GQ

Dominio GQ merupakan situs penyedia domain .gq gratis, .gq merupakan domain identitas negara Malabo, Equatorial Guinea. Untuk pendaftarannya kamu bisa mengunjungi situs www.dominio.gq.

Ketujuh situs diatas menyediakan domain-domain gratis. Mungkin kamu akan bertanya-tanya, mengapa situs-situs tersebut menyediakan domain gratis ? jadi begini domain .ga .tk .cf dan .ml dibagikan secara gratis agar masyarakat dunia mengakui keberadaan negara-negara mereka, karena di zaman yang berkembang pesat ini jarang masyarakat peduli dengan negara-negara kecil tersebut seperti Gabon, Mali, Bangui, Dominio dan Tokelau. 

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, ingat kalau ada yang gratis, kenapa harus bayar?, dan jangan lupa untuk share dan komen, terimakasih.
Direkomendasikan

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.
Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search